Jakarta Walking Tour Part 1 !

By ara - 7/07/2016

Tiga bulan lalu gue jalan-jalan untuk melihat keindahan kota Jakarta, Kali ini gue bersama temen gue Vera dan gue kedatangan temen dari luar Indonesia namanya Fransiska dan Roberta mereka bedua dari Italia. Kedatangan mereka ke Indonesia salah satunya untuk melihat keindahan kota Jakarta.

Ini Turis dadakan cuy!

Well, siapa sangka ternyata Jakarta punya tempat rahasia yang sebenarnya kalian pasti bakalan bilang.. "Ouhhh Ternyata Jakarta ada tempat yang seperti ini". Jujur kalau gue pasti bakal bilang seperti itu, karena gue berada jauh di dari kota Jakarta ... Mhhh kalian pasti taulah, Bekasi ! Kota penuh dengan sejuta Cabe-cabean dan tempat penghasil polusi tidur... ehh bukan polusi debu, Yaudahlah yaaahh kenapa bahas Bekasi.

"Pernah nggak sih kalian ke Shadow Puppet Museum ?"

Norak , Dusun, Kampungannnnnnn loe semuaaa... gitu aja nggak tau Shadow Puppet Museum. Gue juga nggak tau sih.., Shadow Puppet Museum itu artinya Museum Wayang dalam bahasa Indonesia nya.. Lokasi Museum Wayang berada di Kota Tua Jakarta. Kalau kalian dari wilayah bagian pelosok kaya di Bekasi kalian cukup naik kereta jurusan Kota Tua, kemudian hanya dari stasiun kita bisa berjalan kaki tidak memakan waktu lama cukup 20menit.

Shadow Puppet Museum

Tiket masuknya juga murah sekitar Rp 5000,- rupiah kita bisa puas berkeliling di museum wayang. Kebetulan gue dapat kerjaan sebagai dokumenter perjalanan mereka, tentu juga gue dapet upah buat mengerjakan video mereka. Dibawah gue kasih sedikit video saat gue berkeliling Kota Jakarta.

Gue nggak hanya berkeliling di sekitaran Shadow Puppet Museum atau Museum Wayang, gue juga melihat Workshop wayang. Workshop wayang disini pengenalan wayang-wayang jakarta..

Ada lagi nih yang ternyata gue baru tahu tempat ini namanya Wayang Private Show, disini kita bisa lihat pertunjukan wayang, pertunjukannya mirip seperti wayang kulit di Jawa yang bisa berjam-jam. Kalau kalian mau liat seperti apa, bisa di tonton aja video nya.

Habis dari Wayang Private Show, gue berkunjung ke Syahbandar Tower.. Pasti yang tinggal di daerah Jakarta tau apa itu Syahbandar Tower.. itu cuma peninggalan jaman Belanda. Bentuknya seperti bangunan bersejarah..

Well, gue di Syahbandar Tower cuma mengambil gambar aja, jujur ya karena gue bukan orang interior desain bangunan atau arsitek jadi gue cuma bisa liat banguannya kemudian pergi (nggak tau diri)... hahahhaha .. Sebetulnya itu penting sih buat kalian yang ingin tahu lebih jauh sejarah dari Kota Jakarta. Dari atas bangunan Syahbandar Tower kita bisa melihat Pelabuhan Sunda Kelapa.

Tidak cukup jauh dari Syahbandar Tower kita bisa mengunjungi Museum Maritim..

"Apa sih Museum Maritim?"

Itu museum tempat jajahan waktu jaman Belanda, Jadi ceritanya waktu Belanda dateng ke indonesia mereka naik kapal, nahh... kapal kapal mereka ada dimuseum, bukan kapal aslinya, cuma replikannya seperti gambar dibuku sejarah SMP, SMA. hahahha

Waktu gue masuk ke dalam museum,.. mhhhh pertama kali sih bilang WOW,WOW,WOW.... ternyata ada yaaa.. Gue yang norak gitu, saking noraknya gue cuma bisa bilang.. ini gimana caranya kapal bisa masuk kedalam museum???

"Apa Jakarta kena Tsunami kaya di Aceh, jadi kapanya jalan?"

"Apa ini orang sengaja buat kapal nya didalam rumah?"

"Apa nggak capek ya, gotong-gotong kapal ke dalam museum?"

Pertanyaan-pertanyaan bodoh yang buat gue makin norak, kaya nggak pernah liat kapal, padahal di buku IPS Sejarah jaman SMP, SMA juga ada.. iaaa nggak sihh?.. jangan kan buku IPS, mainan anak kapal kapalan yang pake minyak tanah terus bunyinya preeeetekkk,,, preeeteeeeekkkk,,,

Tempatnya memang agak sudah tua, namanya juga museum, kalau tempat ibadah baru museolaaa.. hahhaha..
Mmhhh.. tempatnya itu lhoooo namanya juga tempat sejarah dilihat dari tembok-tembok di museum maritim itu seperti tidak teruruss.. banyak sarang laba-laba.. Gue rasa Spidermen tinggal disana sebelum dia jadi terkenal. Belum lagi cat tembok yang terlihat seperti pudar. Maklum lah harga tiket masuk cuma Rp. 7.000,- rupiah. Belum lagi yang berkunjung hanya para turis beda dengan Monas yang banyak cabe-cabe mesum, kalau disini museum maritim mana adaaa yang pacaran mojok bedua, yang ada bisa kesurupan.

Udahhh laaahh dari pada basa basi langsung Cusss ajaaa liat video nyaa..


    


Gimandossss????
Video buatan gue bagus kannn,, buat yang mau bikin video kaya gini bisa gue buatin,, dengan syarat ajak gue jalan-jalan juga. Nggak bakal nyesel ngajak gue.. yang pasti bakal seru laahhh..

Kalau kalian pernah ke tempat-tempat yang gue kunjungin bisa kalian share di coment bawah. hahahah

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar