Cerita Di Balik Lamaran Versi Gue

By ara - 5/14/2018


Lamaran coyy

Prosesi lamaran pernikahan merupakan acara yang dinantikan oleh calon pengantin beserta keluarganya. Pada saat inilah, pihak keluarga pria secara resmi meminang sang mempelai wanita untuk memasuki jenjang pernikahan. Biasanya, acara lamaran dilakukan sekitar tiga hingga enam bulan sebelum hari pernikahan diadakan.

Tepat di bulan Mei 2018 dia pria yang gue cintai melamar, perasaan campur aduk kemudian banyaknya drama mendekati proses lamaran ini. Jujur kisah cinta gue untuk memulai kejengjang yang lebih serius seperti drama korea, lika-liku perjalanan yang harus ditempuh karena Barang siapa menikah, maka ia telah melengkapi separuh dari agamanya. Dan hendaklah ia bertakwa kepada Allah dalam memelihara yang separuh lagi.” (Hadits Riwayat Thabrani dan Hakim).



Di Lamar coy

Gue selalu berbeda pendapat dengan orangtua, entah mereka ingin seperti ini tapi gue ingin seperti itu. 3(tiga) Minggu mendekati hari Lamaran banyak banget persiapan yang harus gue lewati.. Macam ninja hatori aja yang mandi di kali membawa sikat gigi dan sabun mandi ehhhh… kancut nya hilang.

Jadi Karena ohh karenaa saat Akad dan Resepsi nanti gue di gedung (masih di rahasikan ya gedungnya) plus rumah gue jauh dengan gedung kemudian calon gue juga jauh yaa dari PasarMinggu ke Bekasii, So akhirnya gue dan calon gue (sebut saja bewok) memutuskan untuk membawa seserahan di hari Lamaran.

Jadi seperti yang kalian ketahui, kebanyakan orang dan dari adat terdahulu… mungkin balik dari seserahan dari pihak perempuan adalah makanan (just makanan) entah itu kue kering, makanan basah, atau banyak lagi macam makanan.

Well singkat nya keluarga dari pihak laki-laki ternyata tidak sependapat nyokap dari cowok gue bilang
“Jaman now.. anak-anak sekarang kalau nikah sama-sama ngasih barang”
Mhhhh akhirnya gue bilang dong sama emak dan babe gue,
“Mah.. kata mama bewok seperti ituu, jadi gimana?” kata gue
“Yasudah terserah ikut aja”kata emak dan babe


“aku sih berfikir positif mungkin mama bewok takut dilihat tidak enak dari keluarga besar nya“.

Oke akhirnya gue bilang dengan penuh hati-hati dan meyakinkan nyokap gue, dari pihak laki-laki mau ada barang untuk seserahan.

Well, nyokap gue akhinya menerima. 

Setelah masalah ini kelar... muncul masalah baruuuu... seakan ujian dalam memulai babak baru itu dramaaaa...

Langsung aja saja ya ke inti ceritanya.
Jelang beberapa minggu sebelum lamaran, gue bilang nyokap. 

"Berapa orang yang ikut lamaran dari keluarga mah?"kata gue.
"Mungkin sekitar 60 orang." kata emak gue.

"Banyak banget sih mahhhhh, ngapain ngundang banyak orang udah keluarga aja nggak perlu lah tetangga.!!" dengan rada emosi gue.

"Yaaa.. kamu tau lah keluarga mama tuh banyak nggak kaya keluarga bewok, paling tentangga barisan rumah ini buat bantu-bantu" kata emak gue.

"Kok gitu sih mah.. cukup keluarga inti dari mama sama papa. Keluarga jauh ya nggak usah, nanti aja pas nikahan jangan lamaran. Masa ia tetangga ikut juga, buat apa.. orang lain nggak perlu tau urusan nikahan ini, dan nggak perlu lahhh ada tetangga." Gue semakin emosi 

"Udah dehhh kamu diem aja nggak usah ikut campur, biarin aja mama yang ngurusin lamaran. Kamu nggak usah ikut campur nanti gimana." kata Emak gue.

Sooooo....
Akhirnya gue pergi meninggalkan perdebatan dengan nyokap. Gue akui dekat-dekat menjelang lamaran gue agak cuek dengan nyokap. Gue masa bodo nyokap mau ngapain, mungkin karena gue stress dan mungkin juga gue ngerasa kesel juga karena pendapat gue di abaikan.

Youuu Know,,.
Gue semakin uring-uringan ajaa menjelang lamaran.. Esssmosii makin memuncak, nada mulai makin nyolot dan seakan ada pemberontakan dalam diri gue.. kaya gue mau centil sama cowok, gue mulai pengen main terus sama temen-temen gue sampai lupa waktu. Mulai rada males sama si Bewok.. Sampai akhirny si bewok bertanya sama gue...

"Kamu kenapa sih mau haid ya?" kata bewok.

"Engak apa-apa biasa lahhh.. masaalah sepele" Gue.
"Nggak mungkin biasa aja, yaudah ceritaaa cepetannn" kata bewok.

(Gue mengakui bahwa gue itu tak pandai menyembunyikan marah dan emosi).

Well, dengan sikap gue seperti itu.. gue marah dengan bewok tanpa sebab, i don't now why.... 4 hari 3 malam gue tak berkabar karena masalah ini, dan disitulah emosi kita berdua menjadi-jadi.. bersyukurnya setelah gue menjelaskan masalah ini akhirnya dia mengerti. Kenapa gue seperti ini, kemudian dengan bijak nya bewok bilang..

"Yasudah nggak masalah, mama kamu mau ngundang berapa. ya itu kan acara mama kamu. yaudah ikutin aja. aku sih nggak masalah mau seperti apa. intinya sih aku berdoa acara lamaran kita lancarrrr..." kata bewok

"Tapi kann.. kalau banyak ngak saklaral gitu lho, kurang intim aja" kata gue

"Ya biarin aja gimana mau mama kamu.. udah jangan berantem-berantem lagi. insyallah lancar. toh aku terima-terima aja. ya udahlahhh... nggak usah nangis bombay gituuuuu" kata bewok..

Dengan perlahan akhinya gue bisa ikhlas dengan mengikuti mau nyokap.

H-1 menjelang sebelum lamaran gue prepare untuk semua nya. mulai dari jamuan makan, beberes rumah, dan packing barang seserahan. 

Yuhuuuuuuu,,,
Tepat di Hari Minggu - Bulan Mei - Tanggal 06 Tahun 2018 ..

By The Way, gue makeup sendiri ya.. karena buget makeup artis mahal, jadi gue mencoba jadi makeup artis sandiri. hahahah.
Gue mulai mandi itu sekitar jam set 8 pagi dan mulai makeup dari jam 8 pagi sampai jam setengah 10 pagi.. Lumaayan yee lamaa.. tapi sembaring di potong dengan Boker dulu yeee.. karena mules banget ..



kentut bauuu

Shooockkk kan loe pada liat wajah gue yang cantiknya bukan mainn.. ibarat kentut yang nyarisss nyerempat tai. sama dengan cantik tapi ngeselin. wkwkwkwwkwk


Masyallah mahluk tuhan paling indah

Sebenernya basic gue dalam bermakeup juga dadakan yee macam es kepal yang muncul tiba-tiba dan bentar lagi juga lenyap.. Well, Dengan melihat tutorial yutube berhari-hari hari tanpa sambil protes sama kang indihome wifi rumah mati terus.. akhirnya berhasil bukan ...
wkwkwkw

Sembaring menunggu bewok dan keluarga kerumah gue buat melamar.. Gue nunggu di kamar sambil main hp. 





Gue resmi di Lamar... ketika wajah mulai tegang.. seperti biasaaa lobang pantat untuk menyundulkan gas -gas beracun mulai mencuat... tekanan gas kecil mulai keluar perlahan.. ketika deklarasi disampaikan.. kentut tak beraroma dan tak berbunyi keluar ..

bssss... bsssssss.. bsssssss (bunyi gas keluar dari lobang pantat).

Kok gue jorok yaa.. jangan di bayangin ya guys.. kalau kalian baca ini.

Nih gue kasih bonus foto gue, siapa tau kalian bisa nyusul kaayaaa gueee.. yeeekaaaaannnn.. 



couple ceritanya
Baru sadar ternyata kaos kaki si bewok bolong, dan disini doi terlihat agak males untuk foto. karena paksaan sih. 

"Masss.. ayo foto dong, yang tadi fotonya jelek banget. nggak ada yang bagus-bagus nyaa.." Kata bewok.

"Yahh senyum dong". Kata gue.

Creeeeeeeeekkkk... pas liat hasinyal .. beuhhh boro-boro senyum. kaya kepaksa takut gue kentutin lagi kaya di sindoro kali yak. wkkwkwkwkw.

Disini gue juga seneng sih, sahabat gue si alay ini dateng.. terus kita berfoto bareng. Gue berdoa semoga doi bisa nyusul kaya gue. aamiin ,
nggak di PHP-in terus dan nggak ditinggal nikah lagi yakk.. wkwkwkwk

Buat kalian yang pengen tau cerita tentang sahabat gue bisa baca disini ! Biar alay dia tetep sahabat gue...


Namanya Alay si Yolayy...

Kasian nggak ada yang kasih bunga.

Ini dia sahabat gue... yang sering kebanyakan micin. tapi tetep banyakk gue micinnya. Eh dia jomblo lhoo.. siapa tau penggemar yang baca cerita gue juga jomblo bisa lhoo ngbrol-ngbrol sama dia. wkwkwk eh gue kok jadi promosiin dia yak, kan gue lagi cerita tentang kemarin lamaran. Udah ahh jangan keseringan bahas dia. nanti dia seneng. wkwkwkwkwkwkkw......
Mungkin next time gue bakal cerita pribadi dia seperti apa. tungguin aja yaa guysss..

Sebelum rombongan dari bewok balik gue semper berfoto dulu sama keluarga baru. hahahah
eett.. belum juga nikah udah pengen aja di bilang keluarga baru. wkwkwkw. 





Foto yang di atas ini itu semua keluarga bewok, dan ada keluarga gue juga sih. tapi keluarga dari nyokap dan bokap nggak ada.. mereka terpisahhh. maklum pake tenda. tenda hajatan.

Nahhhh.. kalau keluarga gue di sini nihh...


Ini Nyokap dan bokap gue... 


Bokap dan Nyokap Cuy
Sama babe gue.

Karena nyokap gue sibuk jadi nya gue foto sama bokap gue doang. Dan tante-tante gue juga nihh agak heboohhh.. 

Nggak mau kalahh kan dari anak mudaaa..


Nah dibawah pemampakan dari perdebatan bersama nyokap disitu juga ada keluarga besar gue..


Nihhh pakai tenda kawin

Nihh dieeeeee gue sempet berdebad dengan nyokap gue nihhh.. Pakai tenda .. ya begini lahhh tampilannya. tapi Alhamdulilah berkah dan lancar cuy... walaupun sempet berantem kecil-kecilan sama nyokap. Tapi ya di syukurin aja. iaa nggak?


Setiap keluarga mempunyai cara masing-masing dan adat masing-masing, dan balik lagi kita harus menghargai.

Begitulah cerita gue cuy.. waktu lamaran kemarin, Share dong cerita pengalaman kalian waktu lamaran.. dan se extrem apa lika-liku drama nya.. Tulis di kolom komen ya..
cwiiiiimiiikkk...

Terkahir bonus foto dari bokap gue dan ade gue.
By the way, adek gue yang cewek masih kuliah siapa tau ada yang mau juga. dia cantik kok. lebih sabar nggak kaya gue. hahahaha


gimana cantik juga kannn..

Nahh sudah yee cerita nya.. mungkin next cerita gue bakal ceritain weding gue nanti,..
see youuu.. salam kentut jiwa dan raga. :)

  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Enak yaaa masnya bisa nyium kentut kak Tiara tiap waktu :) uhhh seandainya, harusnya aku yg disanaaaa..

    BalasHapus